Mau Langganan Youtube Music Indonesia Premium? Ini Harganya!


YouTube Music Indonesia | Source Gambar: Kompas.com

Tekno Emporio
- Persaingan di ranah steaming musik semakin ketat, setelah Spotify, Apple Music hingga Deezer, kini platform video streaming youtube pun mengeluarkan sebuah aplikasi khusus musik bernama Youtube Music.

Youtube music memiliki aplikasi terpisah dengan youtube, di aplikasinya kamu bisa memilih antara memutar lagu ataupun memutar video klip dari lagu tersebut.

Layanan ini pun telah mengeluarkan YouTube Premium bagi penikmat music, yaitu versi berbayar dengan sejumlah keunggulan yang didapatkan, beberapa keunguulan dari paket premium ini misalnya men-download video artis idola Anda.

Selain itu kamu juga bisa mendengarkan lagu tanpa terganggu iklan, yang tak kalah penting lainnya adalah kamu bisa mendengarkan lagu di latar belakang, sehingga ketika kamu membuka aplikasi lain di smartphone, kamu tetap bisa mendengarkan lagu yang kamu mainkan di YouTube Music.

YouTube Music Indonesia membandrol Paket premium YouTube Music seharga Rp 49 ribu per bulannya dengan kemampuan bebas download video apapun sehingga bisa didengarkan secara offline. Download-an video sendiri akan bertahan selama 30 hari setelah Anda men-downloadnya. Setelah itu, Anda akan kembali online dan menunduh ulang video tersebut.

Selain paket youtube music, YouTube juga menyediakan paket YouTube Premium untuk aplikasi videonya bebas iklan dengan harga langganan Rp 59 ribu.

Akan seperti apa persaingan antar platform streaming musik ini? patut kita tunggu apakah YouTube berhasil menggeser pemain lama seperti Spotify, Joox hingga Apple Music.

Comments