Pelanggan Spotify Family Plan? Siap-Siap Lokasi Kamu Bakal Dilacak



Tekno Emporio - Selama ini spotify family plan atau berlangganan spotify dengan paket keluarga bisa menjadi solusi hemat untuk kamu yang mau berlangganan layanan ini dengan harga yang relatif murah.

Namun kamu harus bersiap, karena spotify akan lebih mengetatkan lagi paket ini, seperti dilansir dari nextren, spotify berencana untuk memperketat syarat dengan meminta alamat setiap akun.

Perubahan syarat ini baru ditujukkan kepada para pelanggan akun Spotify Premium Family. Dalam keterangannya, Spotify akan melakukan pengecekan data secara berkala pada data pengguna dengan bantuan dari Google Map.

Kebijakan ini sengaja diambil oleh Spotify untuk menghindari pengguna yang sengaja menggunakan paket ini namun tidak bersama keluarga serumah (baca dengan kawan-kawan se-genk) agar mendapat harga berlangganan lebih murah.

Ada 3 poin baru yang diperbaharui Spotify terkait layanan ini, Pertama, Semua pemilik akun yang terdaftar pada paket Spotify Family harus tercatat pada satu alamat yang sama.

Yang kedua, spotify akan memverifikasi alamat yang dicantumkan pada Spotify Premium Family. dan poin ketiga, Spotify akan melakukan verifikasi ulang secara berkala untuk memastikan pengguna memenuhi persyaratan tersebut.

Spotify sendiri menjamin bahwa setiap alamat yang diverifikasi akan melalui proses enkrispi, sehingga menjaga privasi pengguna.

Untuk diketahui, harga berlangganan menggunakan Spotify Family plan bisa dibilang cukup murah yaitu 79000/bulan untuk satu keluarga dengan maksimal anggota sebanyak 6 orang, jika dibagi jumlah maksimal tersebut maka per orang cukup membayar kurang dari 20ribu per kepala. Sedangkan bila berlangganan sendiri, kamu harus membayar sekitar Rp 49 ribu per bulan.

Comments